Mengenal Digital Marketing Secara Singkat
Banyak orang berlomba-lomba membuat sebuah bisnis yang kreatif dan bagus, Akan tetapi banyak dari mereka tidak mengerti terhadap pemasaran di dunia maya ini. Kenapa kok harus dunia maya sih ? Bahwa setiap orang /individu akan mencari tahu barang yang dicari melewati Browser. Oleh karena itu muncullah Digital Marketing Agency. Ketika seseorang sedang mencari sesuatu dan Web Anda muncul di halaman pertama dalam mesin pencarian. Maka seseorang yang membuka akan penasaran dan membukanya. Jika banyak yang membuka dan tertarik, maka semakin banyak pula penjualannya. Dan semakin banyak pula Digital Marketing Agency di Indonesia, khususnya Digital Marketing Agency Jakarta. Keuntungan jika menggunakan jasa ini. Digital Marketing ini juga bisa mengetahui karakter si pembeli. Hal yang paling penting dalam kegiatan kampanye digital marketing sebuah produk. Type-type pemasaran digital bisa dilakukan jika kalian mempunyai komponen utama untuk pemasarannya.
Komponen Utama untuk Pemasarannya :
Internet Marketing - Web, SEM (search engine marketing termasuk SEO dan iklan pay per klik),smartphone, mobile marketer ( yaitu Google Play, Apple Store), pemasaran email (email marketing), iklan banner online dan Media Sosial.
Saluran digital yang Non-Internet : Televisi, Radio, SMS, billboard digital (indoor dan outdoor).
Setelah kalian mempunyai ini masih ada lagi yang perlu diperhatikan untuk masalah dalam aturan pemasarannya digital.
Aturan dalam Pemasaran Digital :
Targetkan satu segmen dan menciptakan komunitas virtual.
Utamakan Desain untuk menarik perhatian konsumen.
Perluaskanlah produk kalian secara global.
Harga harus yang sekreatif mungkin.
Temukan riset pemasaran dan pemodelan untuk menciptakan pengetahuan.
Setelah sudah memperhatikan itu semua yang ada di atas baru kalian harus melihat langkah-langkah yang berikut ini :
Langkah-langkah dalam Pemasaran Digital
Dalam aktivitas pemasaran digital untuk proses memperkenalkan produk atau jasa ke pasar (konsumen), Khususnya dengan Awareness, Interest, Desire, dan Action (AIDA).
Awareness
Dalam ranah digital, pemasar membangun kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu di media online.
Interest
Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada konsumen. Sistem online, konsumen mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari (Google, Yahoo! dll) dan jejaring sosial (Facebook, Twitter dll).
Desire
Munculnya ketertarikan pada konsumen, sehingga berkeinginan untuk menggunakan produk atau jasa.
Action
Terakhir, Penentuan dari konsumen untuk bertindak memilih atau tidaknya terhadap produk atau jasa itu.
Komentar
Posting Komentar