Ini Tips Unik dan Tepat saat Beriklan di Facebook

Hi, guys! How are you, today? It's a fine day, right? Apakah kalian pernah melihat "ikan", eh maksudnya "iklan"? Ya, tentu keduanya pernah kalian lihat, bukan? Nah, seiring berkembangnya zaman.. Iklan pada media cetak, baliho dan kawan-kawan.. Sepertinya sudah gak zaman lagi. Karena sekarang zamannya iklan digital. Seperti Social media Ads, dll.

Nah, bicara mengenai Sosmed Ads, nama sosmed apa yang pertama kali anda pikirkan? Facebook? Wah, si facebook memang bukan sosmed biasa untuk menambah pertemanan, namun bisa juga sebagai iklan. Seperti Digital Agency yang diuntungkan karena adanya si sosmed satu ini, guys!

Tau gak sih? Anda bisa loh, menggunakan "trik  dalam beriklan di Facebook! Wah, bagaimana ya caranya? Disimak dengan baik pada artikel ini yah, guys :)

Tips unik saat ber-iklan di Facebook, diantaranya :

1. The Time
Pastikan Anda memulai iklan pada waktu yang membuat Anda bisa mendapat klik dan konversi yang maksimal. Melakukan hal ini dapat meningkatkan performa iklan anda loh, guys. Cara mendapatkan datanya adalah dengan  mencoba menampilkan iklan selama beberapa waktu.

2. Take a rest for your Ads
Jangan pernah menampilkan iklan selama 24 jam/7 hari ya, guys. Lebih baik, berhenti sejenak ketika traffic rendah dan mulai kembali ketika traffic ramai. Tidak ada aturan dan waktu yang tetap untuk itu. Hal tersebut dipengaruhi banyak faktor, seperti : demografi pelanggan Anda, hari dalam seminggu, jam, hari dalam sebulan, dan lainnya.

3. The Analitics
Laporan Facebook Ad adalah alat yang sangat bagus dan berguna untuk meningkatkan performa iklan Anda. Anda dapat menganalisa data dan meningkatkan iklan Anda berdasarkan data tersebut.

4. Gambar
Gambar merupakan salah satu aspek terpenting di periklanan Facebook. Tapi, hindari menampilkan banyak foto. Fokuslah pada gambar yang relevan dengan target pelanggan Anda. Bila ana memiliki usaha restoran, maka yang harus anda tampilkan adalah gambar makanan, kan? :D

5. Judul
Buat judul yang semenarik mungkin, tapi jangan sampai membuat salah perkiraan karena judulnya "kurang nyambung" ya, guys. Kalau Anda tidak bisa mengubah judulnya (seperti iklan di halaman Facebook), Anda dapat memasukkan URL halamannya dan mengubah judulnya. Tapi jika Anda melakukan ini, Anda akan mendapat data analitik yang terbatas, loh.

6. Deskripsi 
Buat sesingkat dan semenarik mungkin. Selalu akhiri dengan “ajakan untuk membeli/menggunakan” yaa guys!

The tips : "Lebih singkat lebih bagus". Memang tidak sepenting judul dan gambar, namun dalam hal keseluruhan deskripsi, “ajakan untuk membeli/menggunakan” adalah bagian yang paling penting.

7. Rotasi
Sebaiknya, ubah iklan Anda setiap dua atau tiga hari (atau bahkan lebih awal). Mengapa? Karena untuk mendapat hasil yang lebih baik, guys. Idealnya sih, Anda harus mempunyai beberapa iklan untuk setiap produk, dan rotasi iklan-iklan tersebut setiap beberapa jam. Jadi, pelanggan anda tidak akan bosan dengan iklan anda, deh.


That's all, guys. Semoga bermanfaat ya. Kalau ada tips lainnya, boleh ditambah di komentar yaps!
See you!

Komentar

Postingan Populer